Upacara bendera

TUJUAN UPACARA BENDERA
Upacara bendera dilaksanakan oleh masing masing sekolah dan lembaga memiliki tujuan diantaranya :
1. Membentuk siswa memiliki sikap / kepribadian yang disiplin, disiplin dalam arti menerima pelajaran di waktu di sekolah/kelas dengan tertib dan disiplin dalam menjalankan kewajiban anak dalam mengerjakan tugas tugas sekolah, yang lebih penting disiplin waktu dalam memanfaatkan waktu waktu belajar, waktu sholat dan memanfatkan / menggunakan waktu istirahat, dan waktu waktu lainnya seperti di ruang laboratorium computer, IPA, Bahasa dan tempat lainnya.
2. Menanamkan anak memilki rasa nasionalisme ( cinta terhadap tanah air ) negara dan bangsa dan dapat menghargai jasa jasa para pejuang yang mendahului kita dalam melawan penjajahan untuk mempertahan kemerdekaan.
3. Membentuk dan menanamkan anak memiliki karakter yang berbudi luhur / bertutur kata dan rasa tanggung jawab dalam setiap perbuatan apapun.
4. Sebagai alat komunkasi yang efektif untuk menyampaikan informasi informasi tentang kegiatan sekolah dalam rangka meningkatkan pendidikan dan mutu pendidikan sekolah.
Nah dari keempat tujuan tersebut cukup berarti bagi siswa dan guru khususnya sekolah untuk mengoptimalkan dalam suatu kegiatan upacara bendera nah anda baru tahukan mari kita ikuti upacara bendera.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: