CINTA PUSPA DAN SATWA

“MEMPERINGATI CINTA PUSPA DAN SATWA”

Pada hari senin tanggal 5 Nopember secara nasional telah diperingati oleh masyarakat sebagai hari cinta puspa dan satwa. Pada hari itu, yang didedikasikan secara khusus untuk meningkatkan kepedulian dan perlindungan rasa cinta kepada satwa yang ada dilingkungan kita. Dengan peringatan cinta puspa dan satwa apakah kita sudah dan betul betul untuk mencintai dan menyayangi serta melindungi binantang yang ada di sekitar kita.

Siswa siswi SMP Semen Gresik bersama dengan pengurus Semen Gresik Fondation ( SGF ) Bapak Setyoko  bersama Bapak Kepala Sekolah SMP Semen Gresik Zakariya Al Anshori serta bersama bapak / Ibu guru turut serta memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa dengan dengan cukup meriah diawalai dengan berbagai kegiatan mulai dari senam pagi, pembacaan puisi oleh Bu Sutikanthi serta pelepasan burung bersamaan dengan pelepasan  balon di udara oleh pengurus,  Kepala Sekolah dan jalan sehat dengan membagikan pupuk di warga sekitarnya sebagai rasa kepeduliannya.

Dalam peringatan cinta puspa dan satwa ini bukti nyata warga karyawan dan siswa SMP Semen Gresik selalu peduli dengan satwa / binantang dengan cara untuk selalu melindungi, mencintai, dan menyayangi  agar binantang disekitar kita dapat /ingin hidup dengan bebas, seperti selayaknya kita, mengingat habitat tempat mereka tinggal berupa hutan dan pohon populasi mereka semakin menurun, semakin punah, semakin terancam, dan semakin langka bahkan tinggal kenangan, akibat dari kerusakan dari penebangan hutan, perluasan pemukiman dll.

Banyak pohon, tanaman ditebang sehingga Nampak lahan yang dulunya hijau royo royo menjadi gundul dan gersang nah itu salah satu perbuatan dari manusia yang tidak peduli dengan lingkungan.

Kepedulian, perlindungan serta rasa cinta terhadap satwa telah di dengungkan sejak tahun 1993, ini ditunjukkan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap puspa dan satwa.

Dengan demikian sudah berlangsung selama 19 tahun sampai saat ini. erbagai cara telah banyak dilakukan baik melalui peringantan, pesan poster, dan penyuluan tentang  lingkungan yang peduli terhadap satwa yang dilindungi, namun kepedulian ini belum sepenuhnya mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama pada diri kita.

Halaman, taman, kebun, dan pohon yang rindang yang ada disekeliling kita dan disekitar kita  sebagai tempat berpijak bagi seluruh kehidupan satwa dan semakin hari semakin gersang terkikis dan satwa semakin memprihatinkan keberadaannya. habitat sudah barang tentu akibat semakin meluasnya area atau lahan untuk pemukiman dan pembangunan. itu, salah satunya  keterancaman habitat dan populasi satwa berupa, burung dan, jenis-jenis burung  lain hilang.

Pohon dan tumbuh-tumbuhan dan satwa ( binantang ) merupakan satu kesatuan makluk hidup yang tidak dapat terpisahkan di bumi ini. kepedulian manusia untuk bersama-sama menjaga dan melindungi serta melaksakan tindakan nyata menjadi suatu keharusan untuk terus menjaga dan melindungi berbuatlah yang paling kecil untuk selalu cinta dan peduli dengan lingkungan untuk menumbuhkan rasa cinta, peduli dan melindungi harus ada dan kesadaran untuk saling mendukung tetap menjaga dan melestarikan.

 

Sumber,  toto pribadi dari pengalaman pribadi

4 Comments (+add yours?)

  1. totopribadi
    Dec 01, 2012 @ 21:18:30

    Mari kita selamatkan alam dari keserakaan manusia.

    Reply

  2. totopribadi
    Dec 01, 2012 @ 21:31:25

    Hanya manusia yang dapat menyelamatkan alam ini dari kerusakan kebakaran dan kebanjiran.

    Reply

  3. Catatan Sawali Tuhusetya
    Dec 08, 2012 @ 16:42:05

    aktivitas siswa yang benar2 edukatif nih, pak totok. 5 november bisa menjadi momen yang tepat utk mendekatkan anak2 pada lingkungan hidup.

    Reply

    • totopribadi
      Dec 10, 2012 @ 06:52:07

      Pengetahuan Lingkungan hidup prioritas bagi blog kami, untuk lebih mencitai dan menyayangi lingkungan

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: