OUT BOUND SEMEN GRESIK FOUNDATION

BENTUK OUT BOUND

Team building yang dikemas dalam kegiatan out bound   diadakan di agrowisata Malang Batu Jawa timur dalam rangka memberikan bekal ilmu pengetahuan ketrampilan bertindak dan berpikir kritis dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi khususnya menghadapai kegiatan proses pembelajaran di sekolah dan menunjang kegiatan kegiatan siswa dan guru  yang ada di sekolah masing masing . Kegiatan out bound  diikuti oleh staf SGF dan Bapak ibu guru Semen Gresik periode tahun pembelajaran  2011 – 2012 yang baru saja dilaksanakan.

KEGIATAN KEGIATAN

Kegiatan out bound selama 2 hari pada hari pertama dibuka oleh Bapak Setyoko, SE selaku ketua / pengurus Semen Gresik Foundation ( SGF ) beliau dalam  sambutanya menyampaikan hal hal yang berkaitan dengan kemajuan Sekolah kedepan dengan memberikan kebijakkan kebijakan SGF tentang kepegawaian dan kegiatan lainnya.

Kegiatan ini untuk lebih serius sehingga akan dapat hasil dan manfaatnya dan oleh tim out bound sebelum kegiatan dimulai dikenalkan terlebih dahulu beberapa materi kegiatan diantaranya Pengenalan lingkungan ( orientasi medan ), Fun games ( permainan gembira  ),sirkuit game,night game, , permainan halang rintang, dan mengatasi permainan pipa bocor yang membuat peserta peserta lebih aktif dalam kegiatan tersebut kegiatan bentuk Out bound yang dibimbing / didampingi oleh tim trainer yang telah berpengalaman di bidang pembinaan tersebut. dan pada akhir kegiatan diakhiri dengan senam kesegran jasmani  dipandu tutor berpengalaman.

KEGIATAN BENTUK OUT BOUND

Kegiatan Out bound dapat memberikan suatu pelatihan dan pengembangan diri baik secara individu dan berkelompok kegiatan kegiatan yang bersifat positif yang dapat mengubah individu atau pun kelompok yang memiliki pribadi yang penuh dengan tanggung jawab, disiplin dan mandiri yang lebih penting melatih untuk mengambil suatu keputusan dalam keadaan kondisi tertentu secara cermat cerdas.

Kegiatan out bound diadakan yang melibatkan beberapa dewan guru dalam kegiatan ini berjalan dengan baik tepat waktu sesuai dengan program yang telah direncanakan sebelumnya oleh SGF kegiatan ini berakhir dengan  dipilih salah regu yang terbaik the best group diantara dari regu peserta.

HARAPAN KEGIATAN OUT BOUND

Dengan pembekalan kegiatan OUT BOUND  diharapkan semua dewan guru bila kembali sebagai guru memiliki pengetahuan di bidang kepemimpinan, berorganisasi, bertanggung disiplin dan ulet dalam menjalankan tugas tugas kegiatan sebagai guru, dan dapat memberikan ide ide untuk kemajuan sekolah.

 

Sumber : toto pribadi ( pengalaman pribadi )

2 Comments (+add yours?)

  1. Wiwiek Rahayu
    Nov 29, 2012 @ 08:10:39

    semakin sering ikut outbond,
    semakin encer otak kita untuk menyelesaikan masalah

    Reply

    • totopribadi
      Dec 01, 2012 @ 09:47:50

      Outbood bagian dari melatih fisik, dan mengolah kecerdasan otak semakin banyak activitas kita akan lebih segar untuk berpikir mendidik, membina dan menyiapkan anaka bangsa

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: