OLARAGA FUTSAL

OLARAGA FUTSAL YANG MENARIK

Olahraga futsal cukup digemari setiap orang dan Futsal salah satu olahraga yang murah dan mengasikkan dimana tempat dapat dilakukan cukup dengan sarana bola dapat dimainkan dengan sesama teman dan lawan. Olaraga ini yang mirip sepak bola yang dapat dimainkan oleh dua tim yang masing masing tim terdiri atas 5 (lima) pemain dan dilakukan di lapangan yang kecil dalam ruangan.

Dalam permainan futsal dapat dilihat dari teknik kebolehannya dalam mengolah di lapangan yang sempit mereka harus bermain menguras tenaga di lapangan dengan ukuran kecil dengan waktu 2 X 20 menit dalam menyerang dalam tempo yang cukup cepat. Pemain dapat melakukan menendang bola, mengontrol bola dan yang sering melakukan tembakan ( shooting ).

Olaraga Futsal berasal dari bahasa spanyol dengan kata futbol yang berarti sepak bola dan sala yang berarti ruangan jika digabung futsal adalah sepak bola didalam ruangan.

 

ASAL MULA KEGIATAN FUTSAL

Futsal sejak dulu sudah ada hanya nama trend futsal baru terkenal baru baru ini dan masing masing Negara kegiatan futsal sudah ada  tetapi  munculnya futsal pada waktu itu dimainkan oleh Juan Carlos Ceriani seorang dari pelatih sepak bola Argentina di Montevideo pada saat latihan di lapangan bebas tiba tiba hujan lebat dan permainan dengan terpaksa dihentikan bagaimana permainnan dapat dimulai lagi karena program latihan sudah tersusun dan untuk mengatasinya Ceriani memindahkan latihan I dalam ruangan awalnya menggunakan pemain berjumlah 11 orang tetapi karena lapangan sempit dikurangi menjadi 5 orang masing masing tim termasuk penjaga gawang.

MANFAAT FUTSAL

Kegiatan futsal berperan penting dalam kegiatan perkembangan bakat olahraga sepak bola selain sebagai hiburan dapat meningkatkan kemampuan dalam perkembangan teknik bermain sepak bola. Dan pada umumya pemain sepak bola terkenal awalnya pemain futsal di masa kecilnya seperti pemain brasil Ronaldinho, Pele, Zico dll. karena dengan bermain futsal dapat menemukan teknik teknik permainan mulai dari menggiring bola, kecepatan, dan intuisi mengolah bola di lapangan kelincahan dapat dilihat dari dekat.

Sumber : Achmad Zulfikar Haqi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: