SMP SG KARTINIAN

JADILAH KARTINI KARTINI MUDA INDONESIA

Jadikan hari kartini sebagai hari wanita Indonesia, wanita masa kini adalah sosok wanita dimasa depan.

Dalam rangka peringatan hari kartini di SMP Semen Gresik tidak lepas dari acara kartinian yang diikuti oleh seluruh siswa dan sebagian guru guru yang ikut serta dengan berbagai kegiatan dimulai dari kegiatan lomba dan peragaan busana terbaik penammpilan dengan peragaan busana / kebaya untuk siswa putri dan pakaian ala jogya yang digunakan oleh siswa putra.

MENGAPA HARI KARTINI DIPERINGATI

Kali ini yang menjadikan kegiatan meriah bagaimana siswa berpartisipasi dalam peringatn kartini tersebut cukup dengan bekal dengan kostum yang sederhana dapat membawakan / menampilkan kebolehan yang luar biasa nah lihat gaya gayanya nggak kalah lho dengan peragawati dan peragawan bahkan gaya meniru artis artis ibukota yang terkenal. Acara ini diadakan cukup sederhana dan meriah dengan lomba lomba peragaan berbusana terbaik.

MENGEMBANGKAN TALENTA

Kebolehan keberanian siswa berani tampil di panggung dengan pakaian berbusana baik kostum yang digunakan dan legak legoknya keserasian gerak ini yang dijadikan penilaian. Yaa tentu seru dan meriah banget terbukti tepuk tangan selalui aplose pada setiap tampilan.

Dan moment moment inilah yang perlu untuk meningkatkan kemaunan belajar yang lebih keras agar kaum remaja lebih bermakna di masa depan karena dari peringatan kartini ini lah banyak sekali manfaatnya selain untuk mengembangkan talenta bakat anak anak menjadi seorang peragawati dan peragawan dan dapat menghayati arti dari emansipasi bagi kaum hawa (perempuan) dalam kehidupan. Para wanita tidak lah apa yang dibayangkanmenjadi wanita yang rendah tetapi bagaimana wanita lebih sejajar dengan kaum lelaki yang dapat berperan di lingkungan masyarkat kehidupan kita sehari hari dan bagaimana peran wanita menjadi seorang pimpinan, bupati, wakil rakyat yang sekarang sudah menjadi kenyataan.

EMANSIPASI WANITA

Tetapi emansipasi tidak menjadi wanita yang sama dengan lelaki sehingga menjadikan para kaum lelaki rendah tetapi ada batas batas tertentu. kesamaan dengan seorang lelaki dan para lelaki tetap berperan sebagai pimpinan di rumah tangga yang memilki tanggung jawab besar terhadap keluarga dalam membentuk rumah tangga yang sakinah.

Wanita memiiki tanggung jawab yang cukup besar dalam membimbng,mendidik dan membina putra putri menjadi anak yang dewasa yang memiliki kemampuan pengetahuan ketakwaan untuk menjadi manusia kader kader bangsa.

Sumber totopribadi ( pengalamn pribadi)

Comments are closed.

%d bloggers like this: