SMP SG MENUJU RSBI

 

Sekolah Menengah Pertama Semen Gresik menuju sekolah RSBI

Dalam rangka mengembangkan pendidikan yang berkualitas yang memiliki kemampuan kecakapan hidup ( life skill ) SMP Semen Gresik merintis sekolah yang baik memiliki pengetahuan dan keunggulan untuk menuju Rintisan Sekolah berstandar Internasional ( RSBI ).

Untuk menuju sekolah RSBI diperlukan untuk memperbaiki dan mengembangkan kurikulum sekolah yang mengutamakan proses pembelajaran dengan metoda CTL dan IT dengan menerapkan system management mutu ISO 9001-2008 yang berorientasi pada mutu dan pelayanan sehingga tamatan / siswa ke depan dapat meneruskan pendidikan yang lebih baik).

Sekolah menengah pertama Semen Gresik yang berlokasi di Jalan Avikoen I/1 Kecamatan Kebomas Gresik – Jawa Timur sekolah yang ada dilingkungan Semen Gresik dibawah yayasan SGF ( Semen Gresik foundation ) yang membawahi beberapa sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK dan lembaga lainnya.

Memasuki tahun pelajaran 2011 -2012

Dan masuk pada tahun ajaran baru 2011 – 2012 semua serba baru SMP semen Gresik yang dipimpin / kepala sekolah oleh Bp. Drs. H. Abdul Kofir, dan 3 wakil kepalasekolah yang terdiri Wakasek kurikulum Bu. Enik Hendriati, SPd. Wakasek Urusan kesiswaan Bp. Drs.Mat Nur Pihan, wakasek urusan sarana Bu. Rini Kusrini, SPd. dan tenaga pengajar yang berkompeten di bidang disiplin ilmunya masing masing dan  dua  ibu guru BK ( bimbingan konseling ) yang setia memberi membimbing membina untuk menjadi anak yang lebih baik.

Sarana dan prasarana fasilitas yang menunjang

Sekolah memiliki bebrapa fasilitas untuk menunjang pembelajaran meliputi Lapangan upacara, aula serba guna, bola volley, sepak bola / futsal , dan bola basket dan laboratorium terdiri Perpustakaan, lab. IPA, komputer, bahasa, multimedia ruang seni ketrampilan, dan ruang studio music / band. Kegiatan siswa terjadual seseuai dengan minat siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Lokasi / tempat pembelajaran yang menyenangkan

Selain sekolah memiliki kelas yang presentatif juga tempat tempat yang dapat digunakan tempat belajar kelompok seperti tempat joglo yang ada di tempat tempat tertentu sehingga anak lebih menyenangkan dan senang belajar halaman yang cukup asri terlihat di kanan kiri terdapat pohon pohon dan bunga yang serba hijau sehingga suasana di tempat belajar semakin nyaman. Selain itu juga ada tempat kantin yang disediakan siswa untuk beristirahat sekaligus untuk menikmati jajan dan makanan kantin dll.

Ruang perpustakaan yang lengkap dan nyaman

Tempat belajar tidak cukup dikelas di ruang perpustakaan boleh sebagai tempat belajar yang tersedia beberapa fasilitas terdiri ruang baca dan fasilitas terdiri dari komputer, TV, LCD proyektor, DVD player dan sarana buku referensi terdiri dari buku fiksi dan non fiksi juga tersedia majalah, surat kabar dan lainya yang dapat menunjang pembelajaran siswa.

Memiliki area wireless network connection 

Di sekolah terdapat area internet / wireless network connection yang dapat mudah anak mengakses mencari informasi yang berkaitan dengan bidang studi pelajaran masing masing misalnya anak belajar tentang sejarah, IPA ( biologi) dan kesenian / seni budaya dll. cukup membuka internet ilmu pelajaran yang dijelaskan oleh bapak / ibu dapat dilihat dan dikembangkan dengan mudah pengetahuan yang ada di internet sehigga anak lebih percaya diri dan lebih luas tentang memahami wawasan ilmu pengetahuan.

Sumber Toto pribadi dari pengalaman pribadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: