PERMASALAHAN PRINTER

PERMASALAHAN PRINTER

Bagaimana menangani printer bermasalah ada beberapa tip yang perlu diperhatikan agar printer dapat dipergunakan dengan baik.

Hal halyang perlu diperhatikan :

1.Bila Lampu tidak menyala

Bila lampu power printer tidak menyala yang perlu dicek diantaranya kabel / konektor pada printer port tidak terpasang dengan baik.

2. Bila terjadi komputer bunyi beeb

Bila bunyi terdengar satu kali pada saat dinyalakan ini berarti printer connect dengan computer, jika bunyi terdengar agak panjang ada kemungkinan kertas sedang habis dan bunyi terus menerut berarti printer mengalami kendala / trobbel dan dimatikan dan di cek kembali masalah tinta, kertas.
3. Bila terjadi hang / macet

Tidak hanya computer yang mengalami macet / hang alat printer juga dapat yang perlu diperiksa apa komputer sudah terinstal jenis / nama printer yang digunakan, apa cara pencetaan sudah benar, apabila sudah coba printer dimatikan dan dinyalakan kembali dengan catatan perintah pesan pencetaan dalam keadaan kosong.
4. Bila terjadi cetakan tidak sempurna

Bila terjadi hasil cetakan tidak sempurna dengan warna yang diharapkan maka perlu dilakukan cetak print test untuk memastikan apakah cetakan dapat dipergunakan dengan baik dan patikan dilakukan melalui fungsi print – option.

5. Bila terjadi cetakan hasil kosong

Jika terjadi cetakan yang muncul tidak ada gambar /tulisan yang perlu di perhatikan jika printer jenis laser dapat melepas cartridge nya dan dikocok kocok dan dipasang kembali bila jenis printer inkjet lepas cartridge nya dan bagian permukaan cartridge di usap beri air hangat agar kotoran tinta dapat bersih kembali.
6. Meletakkan kertas printer

Jika akan mencetak pastikan posisi kertas sudah diatur dengan baik karena posisi kertas sangat memperngaruhi hasil cetakan yang sudah dipilih di setting dari melalui ukuran komputer.
7. Hasil kertas cetakan tersangkut

Jika pada saat mencetak dan batal akibatnya kertas tersangkut di bagian tengah printer yang dapat diatasi ambil kertas dengan perlahan lahan dan pastikan dalam keadaan printer sudah mati dan hindari jangat sampai tersentuh bagian bagian yang alat yang vital seperti fusi mekanik kawat yang halus dan jangat sampai merusak ban yang dapat menarik kertas pada saat berputar untuk mencetak
8. Perawatan printer


Printer perlu dirawat setiap saat agar dapat dipergunakan dan merawat printer suatu keharusan printer yang terlalu kotor rawan dari kerusakan dan sebaiknya printer selalu digunakn minim kurang lebih seminggu harus dilakukan untuk pencetaan dan jangan sampai tidak dipergunakan terus menerus sampai berakibat tinta kering.
Demikian sedikit tip tip yang bisa saya sampaikan cara menggunakan printer mudah mudah an sangat bermanfaat bagi pembacanya.

By toto pribadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: