ALAM KU

YOK MARI KITA PEDULI DENGAN ALAM

Anda tahu dimana letak pemandangan  alam ini, yang dulu terlihat hijau di kanan dan kiri banyak tumbuhan tumbuhan namun sekarang sudah berubah dan ALAM yang begitu INDAH berubah menjadi gersang nah mengapa harus demikian dan siapa yang merusak alami ni, untuk apa alam yang INDAH HIJAU ROYO ROYO akan menjadi berubah alam yang demikian sayang jika tidak ada keremajaan hutan / menanam pohon kembali di lingkungan kita.

ALAM GIRI ASRI

Pertama mari kita sadari pentingnya alam untuk kehidupan alam yang indah harus dipertahankan keasrianya harusnya selaras dengan keinginan keinginan atau kebutuhan kebutuhan manusia, dengan kata lain manusia membutuhkan lingkungan yang asri yang dapat menjadikan suatu kebutuhan. Kebutuhan manusia diantarnya ada dua diantaranya kebutuhan alamiah dan kebutuhan untuk kepentingan hidup.

MANUSIA MEMBUTUHKAN LINGKUNGAN ASRI

Kebutuhan alamiah dimana manusia sangat membutuhkan sekali tentang keindahan alam keindahan lingkungannya diperlukan pengetahuan dan alam yang mempersona yang dapat dinikmati sepanjang masa untuk kepentigan diri kita dan untuk kepentingan generasi kita alam sangat dibutukan. Adapun alam untuk kepentingan kebutuhan sudah merupakan kebiasaan manusia membuat alam yang dulunya hijau dikeruk diambil tanahnya sehingga alam menjadi rusak dan apa tujuannya tidak ada lain untuk kepentingan manusia untuk kepentingan tertentu yang penting pada sangat ini menguntungkan bila dilihat dari sisi bisnis. Nah bagaimana dengan alam yang demikian dan siapa yang bertanggung jawab dengan rusaknya alam ini ?

MANUSIA TIDAK PEDULI DENGAN ALAM

Ingat bumi semakin lama semakin panas Karena banyak hutan hutan yang gundul, alam berubah musim hujan menjadi musim panas dan musim panas berubah menjadi musim hujam. Perubahan ini bisa kita alami saat ini temperatur bumi semakin panas sehingga naik menjadi tiga derajat dimana air laut naik / pasang dan sebagaian tanah di perkotaan tergenang, banjir dimana mana pada saat musim hujan, mungkin bias terjadi kekurangan air pada saat musim kemarau dan mengakibatkan dampak dampak buruk bagi manusia sendiri. Jelas jika manusia tidak memperdulikan dengan alam manusia akan menerima akibatnya. Mudah mudahan manusia sadar akibat dari ulah manusia yang penuh dengan keserakahan  alam ini.

By, toto pribadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: