DAMPAK POSITIF DAN NEGATIF FACEBOOK

DAMPAK POSITIF DAN NEGATIFNYA DALAM MENGGUNAKAN FACEBOOK.

Beraktivitas dengan internet khususnya menggunakan fasilitas facebook tentu akan memperoleh sesuatu diantaranya berdampak positif dan negaif  semua tergantung pada seseorang untuk memanfaatkan / menggunakan fasilitas facebook tersebut.

DAMPAK POSITIF

Banyak dikalangan masyarakat menyebutkan dampak positif diantaranya 1) menambah pengetahuan 2). menambah teman 3) menambah wawasan dan pengalaman  4). Bersilaturohmi dengan teman 5). Sharring dengan teman 6). Dan mungkin sekedar hiburan untuk mengisi waktu luang  dll.

DAMPAK NEGATIF

Dan dampak negatifnya  juga lebih banyak jika tidak bisa menggunakan dengan baik berakibat  buruk pada diri kita sendiri seperti : 1). Membuang buang waktu 2). Lupa belajar dan lupa waktu 3). Lupa makan 4). Ngobrol secara intim yang tidak ada arti. 5). Berlanjut di luar yang tidak baik  akibat facebook. Dan masih banyak hal hal yang nggak bisa aku sebutkan.

Jika kita telaah dampak dampak negatifnya mungkin lebih banyak dari pada positifnya  dan bagaimana menurut anda beri kan comment bila perlu. dan aktivitas dalam menggunakan facebook bila tidak bisa mengambil manfaatnya dapat membuat kecanduan dan berdampak negatif. Facebook  tidak hanya menyampaikan pesan ngobrol doang  tetapi didalam terdapat fasilitas  chatting, quiz dan game yang selalu  dicoba dan mencoba nya dan banyak kelebihan kelebihannya  diantaranya :

KELEBIHAN FACEBOOK.

1). Facebook telah menjadi homepage internet di komputer atau laptop. 2). Dapat mengubah status lebih dari dua kali sehari dan rajin mengomentari perubahan status teman. 3). Daftar teman Anda sudah melebihi angka 500 orang dan setengahnya hampir tidak dikenal. 4). Bila sedang  jauh dari komputer, Anda mencek facebook melalui BlackBerry, iPhone, atau ponsel pintar lainnya. 5). Rajin membaca profil teman lebih dari dua kali sehari, meskipun  ia tidak mengirimkan pesan atau men-tag Anda di fotonya. 6). Anda mengubah profile foto lebih dari 12 kali. 7). Anda membaca artikel ini sambil mencek facebook. 8). Anda membersihkan “wall” agar terlihat sudah lama tidak masuk ke fb. 9). Anda menjadi anggota lebih dari 10 grup dan merespons setiap undangan meski sebenarnya tak berminat. 10). Anda mengubah status hubungan hanya untuk meningkatkan popularitas di facebook.

By, toto pribadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: