SENI ARSITEKTUR

SENI ARSITEKTUR

 

 

 

 

 

 

 

CITA CITAKU MENJADIKAN TUJUAN HIDUPKU

Siapa yang tidak berkeinginan hidup bahagia di dunia ini. tentu setiap manusia berusaha dan mencari cara agar hidupnya selalu dilingkupi perasaan bahagia. Banyak yang mengatakan hidup akan bahagia jika kita hidup bersama dengan orang-orang tercinta dan harta benda yang kita miliki.

Ternyata banyak hal yang menunjang manusia untuk hidup bahagia. Misalnya adalah menikmati segala aktivitas yang kita lakukan. Begitupun saya menjalani hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, hingga tahun demi tahun dengan rasa nikmat dan syukur. Sehingga saya merasa bahwa saya telah hidup bahagia. Saya selalu menikmati segala sesuatu yang menjadi aktivitas dan kesibukan. Walaupun terkadang aktivitas itu melelahkan ada beberapa aktivitas yang membuat saya merasa menjadi orang sibuk. Pertama adalah aktivitas kuliah, yang kedua tak jauh-jauh dari aktivitas kuliah yaitu Tugas, dan yang ketiga adalah hobby. Namun ketiga aktivitas saya itu sungguh dan benar-benar membuat saya menjadi orang paling bahagia.

ITS TEMPAT  MENIMBA ILMU

Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri favorite adalah cita-cita. Dan perguruan Tinggi Negeri idaman saya adalah Institut Teknologi Sepuluh November. Alhamdulillah keinginan tercapai setelah saya memastikan diri bahwa saya benar-benar menjadi bagian di Kampus yang berdomisili di kota pahlawan, Institut Teknologi Sepuluh November. Suatu kebanggaan memang menjadi mahasiswi di ITS apalagi saya masuk di jurusan Arsitektur. sesuatu yang juga menjadi cita-cita saya.

Jurusan yang benar-benar saya dambakan sejak saya mulai mengenal dunia gambar-menggambar. Dan sekarang, hampir dua bulan saya mengenyam dunia perkuliahan di kampus Perjuangan ini. terhitung sejak 5 september 2011, masa aktif perkuliahan. Sehari-hari saya disibukkan dengan aktivitas kuliah. Yang merupakan pengalaman baru saya sebagai seorang mahasiswa. Saya berusaha mengeruk semua ilmu yang saya dapatkan, baik dari dosen ataupun ilmu yang saya pelajari diluar jadwal kuliah. Menjalani aktivitas sesuai dengan apa yang kita harapkan, yang kita membuat saya bahagia menjalani hidup.

DI  KAMPUS BAGIAN DARI KEHIDUPANKU

Aktivitas lainya yang tak jauh dari kata kuliah adalah tugas. Ini aktivitas yang selalu melelahkan. Namun saya menikmatinya. Hingga saya selalu merasa bahagia walaupun disibukkan dengan aktivitas yang melelahkan ini. bagaimana bisa saya bahagia jika aktivitas yang satu ini melelahkan? Tentu saja bisa. Karena tugas-tugas yang diberikan kurang lebih adalah menggambar. Dan menggambar adalah hobby saya. Maka kunci kedua agar hidup bahagia adalah dengan menikmati segala sesuatu yang kita kerjakan. “dianggep santai ae lah pokok’e”

Ngomong-ngomong soal hobbi, disamping kesibukkan kuliah tak lupa saya juga menyalurkan hobi-hobi saya. Yaitu Menggambar, Menulis dan editing. Ketiga hal itu sudah menjadi aktivitas ketika mulai lelah dengan tugas. aktivitas harian juga aktivitas mingguan. Atau bisa juga disebut dengan aktivitas bulanan. Bagaimana tidak, setiap hari saya disibukkan dengan alat gambar. Dan ketika tugas kuliah mulai melonggar, disitulah hobby menulis dan editing saya salurkan. Semua saya lakukan dengan senang hati tanpa ada ikatan. Jika saya mulai suntuk, saya bergegas untuk segera menulis menggambar dan editing dan  menulis apapun yang telah saya alami, juga yang telah saya saksikan. juga editing foto dan gambar dengan cara melakukan hal-hal yang kita sukai, pasti kita akan merasa hidup jauh lebih bahagia.

Itulah aktivitas dan kesibukan-kesibukan yang telah membuat saya hidup dengan perasaan bahagia. Mari menjalani hari sebaik mungkin dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat, menikmati apapun yang sudah menjadi aktivitas, berfikir positif, melakukan hal yang memang ingin dilakukan agar kita tetap selalu merasa bahagia.

 

By Charisma

2 Comments (+add yours?)

  1. Wiwiek Rahayu
    Feb 12, 2012 @ 07:24:16

    Yang sangat membahagiakan bagiku adalah melihat kebersamaan antara ortu dan ananda saling membagi, mengisi, mengkritisi untuk meningkatkan hubungan yg harmonis dalam keluarga.
    bapak buat blog…anak ikut menulis, teman mengkomentari
    Lanjutkan Mr. Toto
    I like this

    Reply

    • totopribadi
      Dec 01, 2012 @ 09:56:33

      Kesempatan apapun dalam hidup ini merupakan waktu yang terbaik, terbaik untuk diri sendiri lebih lebih baik dengan seseorang ( orang lain )

      Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

