LDKS SISWA SMP SEMEN GRESIK

LDKS SISWA SMP SEMEN GRESIK

Tepatnya pada tanggal 16 – 17 Oktober 2010 dimulai pukul 07.00 ( WIB ) pagi Sekolah Menengah Pertama SMP Semen Gresik telah mengadakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan Siswa ( LDKS ) guna untuk menunjang kegiatan kegiatan siswa yang ada di sekolah Kegiatan LDKS diikuti oleh siswa yang terpilih dan bersedia menjadi anggota OSIS SMP Semen Gresik untuk periode tahun pembelajaran 2010 – 2011 yang diikuti terdiri dari 30 peserta dan dibagi menjadi 6 regu ( masing masing regu terdiri 6 siswa ).

BENTUK  KEGIATAN KEGIATAN

Kegiatan LDKS diadakan selama 2 hari pada hari pertama diadakan pembukaan dan sambutan sambutan telah diberikan beberapa materi diantaranya Pengenalan lingkungan ( orientasi medan ), Fun games ( permainan gembira ),sirkuit game,night game, trekking dan mempresentasikan proposal, permainan halang rintang, dan mengatasi permainan pipa bocor yang membuat peserta lebih aktif dalam kegiatan tersebut dan member teori teori tentang pengetahuan dasar kepemimpinan, keorganisasian, dan kedisiplinan yang dikemas dalam suatu kegiatan bentuk Out bound yang dibimbing oleh tim trainer Bumi perkemahan Semen Gresik ( buper SG ). yang telah berpengalaman di bidang pembinaan tersebut.

OUT BOUND BAGIAN DARI KEGIATAN

Out bound memberikan suatu peltihan dan pengembangan diri baik secara individu dan berkelompok kegiatan kegiatan yang bersifat positif yang dapat mengubah individu atau pun kelompok yang memiliki pribadi yang penuh dengan tanggung jawab, disiplin dan mandiri.

Kegiatan LDKS salah satu program Sekolah yang setiap tahun diadakan yang melibatkan beberapa dewan guru sebagai guru pendamping yang tersusun dalam surat keputusan panitia kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) SMP Semen Gresik.

Sebagai penanggung jawab Kepala Sekolah Bp. Drs. M. Asjhad M. Pdi, Pembina Bu Eni Hendriati, S.Pd. Ketua Bp. Sulaji,S.Pd. Sekretaris Bp. Drs. H.Abdul Kofir, dan dibantu seksi seksi : Pendamping Bp. Anang Sujatmiko, S.Pd. Dokumentasi Bp. Toto Pribadi, SE. Konsumsi Ibu Ning Kastuni, S.Pd. dan Nara sumber dalam kegiatan Tim Buper SG. Kegiatan berakhir dengan upacara penutupan dan dipilih  regu yang terbaik the best group diantara regu peserta yaitu regu merah.

HARAPAN DALAM MENGIKUTI  KEGIATAN

Dengan pembekalan LDKS diharapkan siswa memiliki :

Pengetahuan di bidang kepemimpinan, berorganisasi, bertanggung jawab tentang tugas pokok OSIS, disiplin dan ulet dalam menjalankan kegiatan kegiatan, dan dapat memberikan ide ide untuk kemajuan kegiatan OSIS.

Sumber : toto pribadi.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: